AdBrite

Your Ad Here

Your Ad Here

Berbagi ilmu dan informasi jendela cakrawala wawasan

Berbagi ilmu dan informasi membuka cakrawala wawasan, mudah-mudahan bermanfaat :)

Menyun Blog Certified By Paypal

Tuesday, May 11, 2010

Cara Merawat Golden Retriever

Anda ingin memelihara Golden Retriever ? PDF Print E-mail
oleh National Rescue Committee Golden Retriever Club of America

ImageSaya hanya ingin hewan peliharaan. Mengapa saya perlu membicarakan dengan peternak/breeder? Dan mengapa anjing yang dijual dari breeder sangat mahal?

“Hanya hewan peliharaan” mencakup banyak sekali! Anda ingin anjing anda sehat – tidak ada masalah pinggul pincang, tidak ada masalah kelainan jantung yang fatal, tidak ada masalah kulit yang kronis dan yang paling utama – anda ingin prilaku/temperamen anjing Golden Retriever ini yang telah anda banyak dengar sebelumnya! Tidak ada jaminan dalam ternak anjing, tetapi seperti juga yang lainnya, keahlian seseorang akan bertambah dari pendidikan dan pengalaman. Peternak hobi yang bertanggung jawab mengetahui bahwa ternak melebihi dari sekedar menyatukan dua anjing dan menunggu sembilan minggu untuk anak anjing. Karena meliputi riset silsilah(pedigree) dengan hati-hati, memilah dari kelainan, perawatan induk yang benar sewaktu hamil dan merawat anak-anak anjing selama delapan minggu pertamanya yang sangat kritis.

Mendapatkan peternak/breeder yang bertanggung jawab yang telah menjadi pelajar dalam ternak dan telah memiliki pengetahuan yang cukup meningkatkan kesempatan anda untuk mendapatkan anjing yang anda cari, yaitu mendapatkan anjing yang sehat dan stabil.
Untuk hal pembiayaan, anda menambah anggota keluarga baru untuk selama 10-15 tahun ke depan. Peternak yang anda cari pasti memiliki biaya yang cukup dalam penseleksian, perawatan, kompetisi dan pemilahan anjing mereka. Di petshop sering kali menjual anjing dengan harga sama dengan anjing dipeternak. Tetapi di peternak lebih bagus. Anak anjing “murah” di koran seringkali tidak semurah jika anda memasukan biaya tambahan yang ada seperti masalah kesehatan yang serius dan masalah prilaku.

Perbedaan utama antara jantan dan betina

Perbedaan temperamen antar jenis kelamin hanya sedikit. Keduanya tidak ada yang lebih susah dilatih dan keduanya sama-sama pintar dan penuh kasih sayang. Keduanya baik dengan anak-anak dan keduanya baik sebagai companion/pendamping. Untuk masalah agresif untuk anjing jantan jenis lainnya jelas terlihat tetapi tidak terlihat pada jenis golden retriever. Prilaku yang berhubungan dengan sex seperti mounting dan marking akan terlihat pada beberapa jantan. Neutering/steril jantan sebelum berumur setahun tidak saja mengurangi masalah prilaku ini, tetapi juga menghilangkan resiko kanker testicular. Karena tidak ada alasan tanggung jawab untuk tidak spay/steril betina, siklus estraous pada betina tidak perlu di pertimbangkan.

Apakah Golden Retriever ganti bulu?

Tentu saja! Golden retriever ganti bulu sedikit sepanjang tahun dan dua kali setahun mereka akan banyak kehilangan bulu mereka. Setiap orang yang mau rumahnya bebas bulu anjing, sebaiknya mempertimbangkan kembali jika mau memelihara Golden Retriever. Bulu mereka membutuhkan sisiran paling sedikit seminggu sekali. Rambut mereka dapat menjadi panjang dan dapat menjadi kusut jika tidak dirawat dengan baik. Penataan rambut yang seksama untuk menggunting rambut daerah cakar, ekor dan sekitar telinga harus dilakukan setiap bulan.

Saya bekerja, bagaimana saya cara merawat anak anjing?

Pekerjaan seharusnya tidak menghalangi anda untuk merawat anak anjing, tetapi anak anjing memerlukan waktu tambahan dan perhatian anda. Anda harus dapat menyediakan untuk merawat anak anjing anda. Merawat anak anjing diperlukan tanggung jawab dan kewajiban yang perlu dipertimbangkan. Anak anjing menjadi anjing dewasa dan seekor Golden retriever dapat tumbuh menjadi antara 30-36 kg dan tinggi 53-66 cm. Anak anjing ini akan diperlukan perawatan harian untuk 10-16 tahun ke depan, dan dia akan menjadi satu anggota keluarga, hidup dan bernafas bukan benda mati.

Seekor anak anjing memerlukan sebagai berikut
Anak anjing perlu istirahat sendiri setiap 2-4 jam sampai mereka paling sedikit sampai berumur enam bulan. Anak anjing umumnya membuang kotoran 5 sampai 6 kali dan kencing tentu lebih banyak.

Anda perlu bangun di malam hari untuk membawa keluar anjing anda. Cara termudah memperkirakan berapa jam sekali anak anjing akan mengontrol kandung kemihnya adalah dengan menambahkan umur anak anjing tersebut dalam bulan lalu ditambah 1. Contohnya anak anjing yang berumur 4 bulan perlu keluar setiap 5 jam (4+1).

Latihan rumah (housetraining) untuk anak anjing dibutuhkan paling sedikit enam bulan. Dengan komitmen waktu, setiap 2 sampai 4 jam per hari.

Seekor anak anjing dapat mengambil manfaat dari kelas untuk sosialisasi sekitar umur 12-14 minggu dan kelas obedience setelah enam bulan. Untuk orang yang mengadopsi anjing dewasa juga dapat mengambil manfaat dari kelas untuk membantu mereka mengajarkan anjingnya apa yang diharapkan darinya.

Anak-anak anjing memperlukan minimum 3 kali 20 menit permainan aerobik impak rendah per hari dan anjing dewasa memerlukan olahraga teratur setiap hari. Anak anjing yang lelah bermain adalah anak anjing yang tenang.

Saya memiliki anak-anak, bagaimana Golden Retriever dengan anak-anak?

Golden Retriever dapat menjadi anjing keluarga yang bagus, tetapi orang tua perlu menyadari beberapa tindakan pencegahan sangat yang perlu diperhatikan

Pertama dan paling utama, anak-anak perlu diajarkan cara bagaimana berinteraksi terhadap anjing dan Golden Retriever pun tanpa kecuali. Setiap tahun banyak anak-anak menjadi korban gigitan anjing dan ini dapat disebabkan oleh salah perlakuan yang terus menerus oleh anak-anak. Atau karena anjing dan keluarga tidak dipasangkan dengan baik. Breeder /Adopsi yang bertanggung jawab akan memastikan bahwa setiap anak anjing yang mereka berikan sesuai dengan anak-anak, termperamennya sesuai dengan keluarga yang aktif.

Banyak Golden Retriever menjadi terlantar karena banyak orang yang melihara Golden Retriever di keluarga mereka dengan alasan yang salah:
Sebagai hadiah anaknya dengan harapan bahwa anaknya akan menjadi pemelihara utamanya.
Bermain dengan anak-anak dan membuat anak mereka terisi waktunya, dan memberi orangtua memiliki waktu lebih tanpa rencana untuk mengawasi interaksinya.

Menambah Golden Retriever ke keluarga dapat menjadi bagus tetapi anda harus mengerti dengan tanggung jawab yang ada. Pemberian makan, grooming, olahraga, pelajaran obedience yang formal dan lain sebagainya adalah tanggung jawab keluarga tetapi harus diawasi dan diatur oleh orang tua. Sebagai pemelihara utama anjing bukan pekerjaan yang dapat dilepas ke anak-anak.

Anda seharusnya memastikan bahwa kesibukan anda masih dapat menyisakan waktu untuk Golden Retriever yang aktif ini sebelum membeli atau mengadopsinya.

Kami menganjurkan anda membaca “Childproofing Your Dog” oleh Brian Kilcommons dan Sarah Wilson

Bagaimana hubungan Golden Retriever dengan hewan peliharaan lainnya?

Setiap anjing berbeda. Dan beberapa Golden Retriever ada yang menyukai bersama dengan anjing lainnya dan juga yang lebih menyendiri. Tetapi, meskipun anjing anda suka menyendiri, sangat penting untuk anak anjing anda untuk tetap bersosialisasi pada waktu mereka masih muda dan terus menerus melakukan ini selama hidupnya. Sosialisasi berarti mengekspos anak anjing anda ke berbagai macam anak anjing dan anjing dewasa, orang, tempat, barang, pelihatan, bau dan suara. Anjing adopsi biasanya dievaluasi dengan anjing lain dan kucing sebelum diberi, untuk memberi perkiraan apakah mereka akan akur dengan hewan peliharaan lain yang mereka temui.

Apakah Golden Retriever mudah dilatih?

Golden Retriever umumnya mudah dilatih, tetapi latihan memerlukan waktu dan berulang-ulang. Kami menganjurkan anda untuk ikut kelas obedience. Metoda telah berubah selama bertahun-tahun dan latihan pada umumnya membantu ikatan hubungan antara anda dengan anjing anda. Belajar bagaimana berkomunikasi dengan anjing anda akan memastikan hubungan yang berhasil. Golden Retriever akan merespon dengan baik pada penekanan positif atas prilaku baik. Gunakan hadiah/treat dan pujian dalam latihan, jangan menggunakan hukuman yang keras.

Berapa luas daerah yang mereka perlukan? Berapa banyak olahraga yang mereka perlukan?

Golden Retriever adalah anjing energetik, lahir untuk menghabiskan waktu yang panjang di luar. Kebutuhan olahraga tergantung kepada umur dan kondisi anjing itu. Anjing yang muda dan sehat akan membutuhkan beberapa aerobik atau permainan interaktik per hari. Ruangan yang mereka perlukan tidak menjadi faktor utama. Kebanyakan anjing ditinggal sendirian di luar akan lebih condong tidur daripada bergerak. Golden Retriever memerlukan stimulasi mental dan juga olahraga teratur; Jika gaya hidup anda duduk saja atau anda tidak mempunyai beberapa jam per hari untuk berinteraksi dengan anjing anda, Golden Retriever mungkin bukan pilihan terbaik untuk anjing anda.

Sebesar apa mereka?

Jantan yang bagus dapat mencapai tinggi 56-64cm dan berat antara 30-34 kg. Betina tinggi 50-58cm pundak dan berat antara 25-30kg. Tetapi kenyataannya banyak Golden Retriever yang lebih dari standar ini.

Golden Retriever hidup sampai berap lama?

Untuk ternakan yang bagus dan dirawat dengan baik, Golden Retriever dapat hidup rata-rata 10 sampai 12 tahun.

Dapatkah kami merawat dua anak anjing sekaligus?

Ya, tetapi waktu menjadi dua kali lipat, termasuk latihan dan biayanya. Yang terpenting dalam pemeliharaan Golden Retriever adalah tanggung jawab biaya yang terus menerus. Suntikan tahunan, pencegahan heartworm, perawatan kutu flea/tick selamanya, grooming dan memberi makan baik juga menambah biaya dengan cepat. Ini saja belum termasuk perawatan medis dalam keadaan darurat atau operasi yang mungkin diperlukan pada saat tertentu di dalam hidupnya. Banyak breeder tidak akan menjual dua anak anjing sekaligus pada waktu yang bersamaan, mengkhawatirkan anak anjingnya tidak terjaga dengan baik. Beberapa hanya menganjurkan untuk mengambil satu anak anjing saja atau mengadopsi anjing dewasa atau anda menunggu sampai berumur paling sedikit enam bulan sebelum mengambil lagi.

Apakah Golden Retriever menjadi anjing outdoor yang baik?

Golden Retriever bukan ditujukan untuk tinggal di luar seperti kebanyakan orang pikir dan mereka menjadi sengsara jika dipisahkan dari keluarga yang mereka cintai. Jika anda tidak tertarik untuk menjaga Golden Retriever anda dalam rumah, anjing ini tidak cocok untuk anda. Golden Retriever yang kesepian akan menggonggong terus menerus, menggali di kebun taman atau terus menerus kabur dari rumah.

Saya mendengar anjing pemburu yang baik seharusnya di pelihara di luar di kennel atau mereka tidak bagus untuk pemburu, apakah ini benar?

Pemikiran ini sudah kolot dan mitos yang ketinggalan jaman. Anjing pemburu terbaik yang anda dapatkan adalah anjing yang senang waktu dia berada dekat sekali dengan anda dan tinggal di dalam rumah anda dan hewan peliharaan tercinta. Golden Retriever yang sudah tinggal bersama-sama dengan satu keluarga, mereka akan sengsara sewaktu ditinggal sendirian untuk jangka waktu yang panjang.

Masalah kesehatan apa yang dihadapi oleh Golden Retriever?

Sayangnya, golden retriever dapat menghadapi beberapa masalah kesehatan. Canine dysplasia pinggul dan dysplasia sikut yang dapat muncul dan juga beberapa masalah mata seperti Progressive Retinal Atrophy, Uveitis dan katarak. Golden Retriever juga dapat terjangkit penyakit gagal jantung yang juga dikenal sebagai Sub Aortic Stenosis. Masalah lainnya termasuk alergi dan kronis kulit dan masalah telinga, epilepsi, masalah menelan, hypothyroidism dan masalah temperamen.

Untuk mengurangi masalah ini, Golden Retriever sebaiknya dibeli dari peternak yang bertanggung jawab atau dari organisasi adopsi yang bereputasi. Peternak yang bertanggung jawab akan memilah induk dari penyakit keturunan dan memiliki informasi kesehatan untuk beberapa generasi sebelumnya. Organisasi adopsi akan memeriksakan anjingnya ke dokter hewan dan akan memberi pengadopsi semua informasi kesehatan yang mereka temui jadi keputusan dapat ditentukan dengan informasi lengkap.

Sumber : Hewan Peliharaan

No comments:

Post a Comment

AdBrite

Your Ad Here

About Me

My photo
I'm Simple Man with Simple Mind